Game-untuk-PC-Kentang

Platform game untuk pc kentang biasanya dirilis pada masa yang sesuai dengan perkembangan teknologi PC-nya. Hal itu tentu membangkitkan nostalgia.

Game untuk PC kentang ternyata cukup banyak dan masih relevan di tahun 2024. PC kentang adalah sebutan untuk PC yang memiliki spesifikasi low-end. Biasanya, PC semacam itu digunakan untuk kebutuhan administrasi saja, tidak memiliki hardware yang mumpuni untuk menjalankan grafis tingkat tinggi.

Kabar baiknya adalah ada beberapa game yang menarik untuk dimainkan, meski menggunakan PC low-end alias PC kentang. Jadi, meski PC Anda tidak menggunakan prosesor terbaik, masih bisa menikmati game seru. Berikut adalah daftar game yang masih bisa berjalan di PC spek low.

Daftar Game Untuk PC Kentang yang Seru

  1. Into the Breach

Game ini memang merupakan game strategi 2D. Namun, bukan berarti game ini membosankan, loh. Game ini masih bisa berjalan di PC spek rendah, bahkan dengan hanya RAM 1GB. Game ini menampilkan grafis yang – yah wajar saja – biasa saja. Akan tetapi, Anda tak akan mengalami frame rate drop. Untuk visual yang lebih menarik, Anda bisa menambahkan kartu grafis yang mumpuni, bisa dari NVIDIA maupun ATI Radeon.

Game ini menjanjikan berjam-jam keseruan bermain, berkat gameplay pusat maxwin slot yang menantang dan juga kombinasi puzzle pada mekanika permainannya. Game untuk PC kentang yang satu ini juga memiliki misi yang bisa diselesaikan dengan berbagai cara. Hal tersebut tentunya memberikan Anda ruang untuk bereksperimen lebih jauh.

  1. Tomb Raider

Siapa sangka bahwa petualangan Lara Croft ternyata tidak membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi. PC spek rendah pun bisa memainkan triloginya dengan cukup mulus. Game ini mensyaratkan sistem operasi PC minimal Windows XP, dengan prosesor dual core, serta RAM 1GB. Spesifikasi yang bahkan di bawah standar biasa-biasa saja untuk zaman ini, ya?

Tomb Raider adalah sebuah game yang membawa Anda menjelajahi pulau misterius. Di sana, Anda harus menaklukkan berbagai hal. Terutama melakukan eksplorasi, melawan musuh, hingga memecahkan teka-teki rumit.

  1. Fallout: New Vegas

Game untuk PC kentang berikutnya adalah Fallout: New Vegas. Game ini tidak butuh spesifikasi PC yang mahal. Cukup dengan Windows XP, prosesor dual core, RAM 2GB, serta ruang storage minimal 10GB. Untuk grafis yang lebih baik, Anda bisa menambahkan kartu grafis, minimal NVIDIA GeForce seri 6.

Game yang satu ini menampilkan dunia terbuka yang mengharuskan Anda untuk menuntaskan pencarian hingga menghadapi beberapa jenis musuh. Game ini dikembangkan oleh Obsidian, sehingga memiliki gameplay dan cerita serta dialog yang sangat baik.

  1. Borderlands 2

Mungkin tidak ada gamer yang belum kenal dengan game ini. Game untuk PC kentang yang satu ini merupakan game FPS yang memiliki narasi menarik. Game ini memiliki kapasitas yang cukup memuaskan dan bisa dimainkan secara online. Anda juga bisa bermain multiplayer dengan konsep kooperatif, sehingga Anda tidak sendirian Ketika menjelajahi Pandora.

Untuk bisa memainkan game, Anda minimal harus memiliki PC dengan OS Windows XP atau lebih tinggi. Untuk RAM, 2GB sudah cukup. Karena ini game FPS, maka sudah selayaknya Anda menambahkan kartu grafis, minimal adalah NVIDIA GeForce 8500 atau alternatifnya adalah ATI Radeon HD 2600.

  1. Honorable Mention

Pada poin ini akan disebutkan beberapa judul game lainnya yang juga sangat ideal dimainkan di PC. Game tersebut adalah Counter Strike (versi jadul pastinya), Need For Speed Underground 2, Minecraft, Sim Theme Park, The Sims, Zoo Tycoon, Roller Coaster Tycoon, dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Memiliki PC spek low bukan halangan untuk bisa menikmati serunya bermain game. Terdapat beberapa game untuk PC kentang yang masih relevan dimainkan di tahun ini. Bahkan, game-game tersebut bisa Anda pilih genrenya, mulai dari petualangan, strategi, hingga FPS. Semuanya bisa Anda mainkan bahkan dengan menggunakan PC yang sudah berumur 20 tahun lebih.