Kursus-Bahasa-Arab-di-Pare

Mengikuti kursus bahasa arab di pare adalah langkah terbaik jika ingin fasih dalam waktu singkat. Setidaknya, ada banyak program kursus yang bisa dipilih.

Pare adalah sebuah daerah yang terletak di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Daerah ini menjadi populer karena menjadi salah satu pusat pembelajaran Bahasa Inggris terbesar di Indonesia. Di sini, para pengunjung akan mendapatkan bimbingan khusus untuk bisa berbahasa Inggris. Namun, Bahasa Inggris ternyata bukan satu-satunya. Pasalnya juga dibuka program bahasa Arab di Pare.

Sama dengan Bahasa Inggris, belajar bahasa Arab disana juga tidak kalah berkualitas. Dengan mahir berbahasa Arab, seseorang akan lebih mudah memahami Al-Quran dan hadist. Selain itu, ada banyak sekali jenjang karier yang terbuka jika mampu fasih berbahasa Arab. Jadi, tidak heran jika menjadikan Pare sebagai tempat belajar bahasa Arab adalah pilihan terbaik.

Keunggulan Kursus Bahasa Arab di Pare

Mengapa harus Pare sebagai tempat belajar Bahasa Arabiyah? Setidaknya ada beberapa keunggulan memutuskan untuk belajar bahasa Arabiyah daerah Kediri ini. Apa saja keunggulannya?

  • Harga Program Kursus yang Terjangkau

Dibandingkan di kota besar, biaya kursus di Pare terbilang sangat murah! Alasan ini menjadi salah satu daya tarik yang paling banyak menyedot perhatian.

  • Lingkungan Super Nyaman dan Kondusif

Pare sudah lama dikenal sebagai daerah pelajar. Hal inilah yang membuat lingkungan sekitarnya benar-benar kondusif. Dengan begitu, suasana belajar pun akan jadi lebih nyaman.

  • Banyak Sekali Pilihan Program Kursus

Keunggulan paling penting yang dimiliki lembaga kursus di sini adalah perbedaan program pembelajaraan untuk pemula dan mahir. Jadi, pelajar tidak akan tertinggal materi.

  • Jaminan Pengajar Berkualitas

Lingkungan Pare termasuk salah satu daerah yang dekat dengan lingkungan pesantren. Inilah mengapa ada banyak sekali pengajar bahasa Arabiyah yang berkualitas, lulusan dari universitas di Timur Tengah.

  • Punya Metode Belajar yang Menyenangkan

Para pengajar berpengalaman ini menciptakan metode pembelajaran yang inovatif. Hanya dalam satu program saja, dijamin para pelajar langsung satu tingkat lebih mahir dibandingkan sebelumnya.

Daftar Lembaga Kursus Bahasa Arab di Pare paling Populer

Tertarik belajar bahasa Arabiyah di Pare? Jika ya, maka berikut ini adalah 3 rekomendasi lembaga terbaik yang bisa dipilih:

  • Markaz Arabiyah

Lembaga satu ini merupakan tempat kursus yang berfokus pada kemampuan bahasa Arabiyah lisan. Ini artinya, para pelajar disana aja diajari bagaimana cara berbicara dan komunikasi dengan lancar. Memiliki pengajar yang sudah dijamin mampu menjadi native speaker, para pelajar diamin akan mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Bagi yang berasal dari luar kota, jangan khawatir! Pasalnya, lembaga ini secara khusus menyediakan program asrama. Program ini merupakan pembinaan intensif setidaknya selama beberapa bulan.

  • Al-Arabiya

Khusus untuk lembaga satu ini, sangat cocok dipilih bagi para pemula. Pasalnya, pembelajaran akan diberikan secara komprehensif. Dimulai secara perlahan untuk bahasa tingkat dasar, hingga kemudian naik tingkat sampai ke tingkatan yang lebih tinggi. Modul yang diberikan juga sangat sistematis dan terstruktur sehingga akan memudahkan untuk pemula.

  • Kampung Arab Al-Azhar

Lembaga satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk belajar bahasa Arabiyah . Dalam salah satu programnya, terdapat Tahfidz Quran yang memungkinkan para pelajar bisa menghafal Al-Quran. Ada juga program pembelajaran bahasa Arabiyah khusus bagi calon mahasiswa Timur Tengah. Untuk itu, lembaga ini juga menyediakan kegiatan ekstrakurikuler sebagai penunjangnya.

Harga Kursus Bahasa Arab Di Pare

Harga program belajar bahasa Arab umumnya cukup bervariasi. Semuanya tergantung pada jenis kursus, fasilitas hingga lama programnya. Namun umumnya, kursus bulanan dibanderol mulai harga Rp650.000 – Rp1.500.000. Namun jika ingin mengambil program intensif 6 bulan, harganya bisa dipatok mulai Rp5.000.000

Kesimpulan

Perlu diketahui, bahwa selain 3 lembaga di atas, Pare masih memiliki banyak sekali lembaga kursus. Oleh sebab itu, para calon pelajar wajib memilih tempat kursus Bahasa Arab di Pare yang sesuai dengan tujuan dan budget-nya.